Senin, 30 Maret 2009

TENTANG SAHABATKU 1

Surabaya, 22 Maret 2006

"Aku punya temaaaaaaaaaaaan......!"
Iitu Cuma syair lagu milik RATU kok. Yup, aku memiliki teman, atau bisa dibilang sahabat. Dia sangat ngertiin aku, masalahku, pribadiku dan bahkan, segala aktivitasku dia juga tahu. Meski usianya lebih muda 1 tahun dariku, kupikir dia udah cukup bijaksana dan dewasa dalam memberikan solusi-solusinya. Meskipun terkadang aku sendiri kurang sependapat dengannya, tapi aku tetap menghargainya yang mau mendengarkan segala keluhanku. Kehidupannya syarat dengan lingkungan Islami, segala kebiasaan hidupnya juga syarat dengan religi. Yaaa, dia seorang cewek. Dia punya paras cantik, tutur katanya manis, tapi suka ceroboh kayak aku. Kita berdua memiliki beberapa persamaan, karena itulah beberapa aktivitas yang kami lakukan bersama juga terasa asyik. Dimana ada dia, di situ ada aku di setiap kegiatan keislaman di kampung kami. Entahlah, aku begitu asyik ngobrol panjang lebar dengan dia, bahkan sering lupa waktu. Hingga tak jarang orang tuaku menegurku karena keteledoranku. Dia ibarat obat di saat aku sedang terluka parah.
Tapi........., ada sesuatu yang akan merenggutnya dari sisiku. Meskipun, dia bukanlah satu-satunya orang atau sahabat yang kumiliki, aku seperti akan kehilangan sebuah tongkat pegangan. Tiba-tiba air mataku meluapkan emosi kesedihanku karena kehilangan dirinya yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahannya.

Tidak ada komentar: